3 Oleh-Oleh Semarang yang Enak dan Tahan Lama

3 Oleh-Oleh Semarang

Saat Anda berkunjung di Semarang, pastikan untuk tidak lupa bawa oleh-oleh Semarang saat hendak pulang. Ya,  tentu saja oleh-oleh tersebut buat keluarga dan orang-orang yang ada di rumah rumah. Dengan begitu mereka akan tambah senang dengan kepulangan Anda. Nah, kira-kira apa oleh-oleh makanan khas Semarang yang bagus dibawa?

Semarang memang banyak makanan yang enak. Namun sayangnya tidak semuanya tahan lama. Sehingga kalau Anda bawa pulang untuk oleh-oleh dan butuh waktu perjalanan yang panjang, khawatirnya makanan tersebut menjadi basi dan tidak enak lagi. Karena itulah kalau Anda berencana bawa makanan sebagai buah tangan dari Semarang, baiknya Anda cari makanan yang awet sehingga ketika sampai rumah pun masih enak rasanya. Berikut ini daftar oleh-oleh asli Semarang yang tahan lama dan enak rasanya.

  1. Bandeng presto. Anda bisa beli bandeng presto sebagai oleh-oleh. Yang terkenal bernama bandeng Juwana. Anda bisa temukan bandeng Juwana ini di banyak tempat di Semarang, namun yang terkenal biasanya terdapat di Toko Bandeng Juwana yang beralamat di Jalan Pandanaran. Di toko tersebut banyak varian bandeng yang dijual. Anda bisa pilih apakah membeli bandeng asap, bandeng duri lunak, atau jenis bandeng lainnya. Selain itu di toko tersebut juga banyak oleh-oleh makanan lainnya. Bandeng presto ini rasanya enak dan awet untuk dibawa sebagai oleh-oleh. Anda bisa tanyakan ke penjual sampai berapa lama bandeng tersebut bisa bertahan. Biasanya bisa tahan sampai beberapa hari. Bahkan untuk varian bandeng tertentu bisa bertahan sampai berbulan-bulan.
  2. Wingko babat. Ini merupakan kue yang dibuat dari tepung ketan, gula dan kelapa santan. Kue ini rasanya enak dan pantas untuk dijadikan oleh-oleh. Selain itu kue ini bisa tahan sampai seminggu. Jadi kalau mau Anda jadikan oleh-oleh, wingko babat ini amat layak. Biasanya sudah dikemas dalam kantong tas kecil yang didalamnya berisi beberapa wingko. Kemasannya yang baik membuat Anda mudah untuk membawanya pulang. Oya, sebelum Anda membelinya, Anda bisa bertanya pada penjual kapan tanggal terakhir wingko tersebut bisa bertahan. Pastikan sebelum tanggal expired wingko tersebut, Anda sudah tiba lebih dulu di rumah.
  3. Kue Moci Semarang. Kue ini bentuknya bulat dan pada bagian luarnya terdapat wijen. Di dalamnya ada yang isi rasa durian, cokelat, dan kacang. Bentuknya yang kecil mungil membuatnya mudah untuk dipegang dan dimakan. Dan yang penting rasanya enak. Apalagi kue moci asal Semarang ini juga bisa tahan dalam beberapa hati. Anda bisa membelinya pada saat hendak pulang dari Semarang. Tanyakan pada penjualnya sampai kapan kue mochi tersebut bisa bertahan.

Nah, itulah tiga oleh-oleh semarang yang tahan lama dan enak. Pastikan Anda membawanya pulang sewaktu berkunjung ke Kota Semarang.

Be the first to comment on "3 Oleh-Oleh Semarang yang Enak dan Tahan Lama"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


5 × three =