Datangi Tempat Makan Jogja Unik dan Menarik

The House of Raminten

The House of Raminten

Sebagai kota pelajar, Jogja suda pasti dipadati mahasiswa dari seluruh penjuru Indonesia. Karena banyaknya pelajar inilah roda perekonomian Jogja bisa melaju pesat. Ada mahasiswa, ada uang, ada banyak warung makan dan restoran. Semua mahasiswa ini butuh makan, bukan?

Nah, tentunya diantara warung makan ini saling berkompetisi memberikan yang paling baik, paling enak untuk pelanggan. Untuk memenangkan persaingan, banyak tempat makan Jogja yang unik. Jadi, bukan cuma makanannya saja yang harus enak, tempat makannya juga harus memberikan nuansa unik. Atau, bisa juga menu makanannya yang unik. Dan, unik di sini tidak harus sesuatu yang mahal, yang penting berbeda dari tempat makan lainnya.

  1. The House of Raminten. Lokasi rumah makan ini di Kotabaru. Suasana di rumah makan ini sangat kental nuansa Jawa. Ada wangi dupa, bunga mawar, pelayan berpakaian adat Jawa, furniture dan pernak-pernik Jawa klasik. Menu-menu di sini pun tak kalah unik. Ada es krim goreng, Perawan Tancep, Wedhang Katresnan, dan lain-lain.
  2. Entok Slenget Kang Tanir. Bergeser sedikit dari jantung kota Jogja, Anda bisa mendapati Entok Slenget kang Tanir di Pasar Agropolitan Pules, Donokerto, Turi, Sleman. Yang unik di rumah makan ini adalah menunya, yaitu entok pedas dengan sensasi rasa empuk daging entok yang luar biasa. Ya, daging entok biasanya alot, tapi di warung milik Kang Tanir ini, anda hanya akan menikmati entok lembut dan empuk.
  3. Udang Bakar Madu Banyu Mili. Uniknya bukan cuma di udang bakar madu, tapi di lokasi wisata Banyu Mili. Lokasinya di Griya Mahkota, Jalan Godean KM 4,5 Kwarasan. Setelah puas bermain air, dan tracking di hutan kecil dan danau buatan, ada banyak menu lezat menanti Anda. Udang bakar madu di restoran ini paling juara. Manis, segar dan gurih, lebih lezat dari restoran lain, karena udang dan seafood yang ada di sini dibudidayakan sendiri oleh Banyu Mili.
  4. Gudeg Pawon. Lokasi warung di Jalan Janturan 36-38 Warungboto, dekat halte Kusumanegara. Gudeg ini buka tiap malam dan uniknya adalah pembeli langsung dilayani di pawon atau dapur penjual. Rasa gudegnya sudah pasti lezat. Tidak terlalu manis, berbaur dengan ayam kampung yang empuk.

Nah, sekarang menu apa yang mau Anda coba lebih dulu? Sebelum penasaran dengan menu-menu di atas, baiknya pastikan dulu kapan Anda ke Jogja. Pesan tiket pesawat dan kamar hotel sekarang! Atau, bisa jadi Anda ingin liburan hemat? Cari tiket pesawat promo. Jika tidak memungkinkan naik pesawat, pesan saja tiket kereta api ke Jogja!

 

Be the first to comment on "Datangi Tempat Makan Jogja Unik dan Menarik"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


four × five =