Ini Tempat di Jogja untuk Hunting Foto

Taman Pintar Yogyakarta

Taman Pintar Yogyakarta

Bicara soal tempat di Jogja untuk hunting foto, sudah pasti harus lokasi outdoor atau luar ruangan. Hunting foto berarti Anda membawa kamera dan siap membidik. Bidikan anda ini bisa objek apa saja yang menarik. Nah, kira-kira lokasi mana yang berpotensi memberi anda objek yang bagus?

Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta. Dikenal juga dengan singkatan PASTY. Ini sebuah pasar. Pasar yang menyerupai kebun binatang mini. Beragam jenis satwa dijual di sini. Tapi, satu yang menjadi primadona di pasar ini, burung. Dimana-mana di hampir semua kota di Indonesia, kaum Adam suka memelihara burung, termasuk di Jogja. Nah, jika Anda salah satu dari mereka, dan ingin menjadikan burung, ataupun hewan yang lain sebagai objek kamera anda, Pasty adalah lokasi paling ideal. Selain hewan, Anda juga bisa memotret beragam tanaman hias di sini. Menarik, bukan?

Taman Pintar Yogyakarta. Taman ini berlokasi di Jalan Panembahan Senopati 1-3, Jogja. Taman ini didesain khusus untuk meningkatkan minat anak terhadap sains. Ada beragam permainan menarik dan mendidik di sini, diantaranya Parabola Berbisik, Pipa Bercerita, Dinding Berdendang, Air Menari, Sistem katrol, Rumah Pohon, Jembatan Goyang, Jungkat-Jungkit, dan masih banyak lagi. Memotret anak-anak yang sedang asyik-masyuk bermain di taman ini bukankah suatu hal yang menarik? Jika Anda suka dengan anak-anak dan ingin belajar merekam ekspresi mereka dalam lensa, Taman Pintar Yogyakarta wajib menjadi tempat hunting favorit anda.

Tugu Jogja. Salah satu landmark yang paling banyak difoto adalah Tugu Jogja. Meski tampak mungil, tugu ini sudah berusia 3 abad. Terletak di perempatan Jalan Pangeran Mangkubumi, Jalan Jenderal Soedirman, Jalan AM Sangaji, dan Jalan Diponegoro, tugu ini adalah simbol perlawanan terhadap penjajahan. Didirikan satu tahun setelah berdirinya Keraton Yogyakarta, tugu Jogja awalnya tinggi menjulang mencapai 25 meter, namun sayang gempa dahsyat mengguncang Jogja di sekitar tahun 1867, dan tugu ini pun runtuh. Jadi, tugu yang Anda saksikan saat ini adalah tugu yang sudah dibangun ulang, dan tidak semegah tugu yang pertama kali dibangun. Karena tugu ini memiliki nilai historis yang tinggi, sekaligus menjadi ciri khas kota Jogja, tidak heran banyak fotografer yang mengincar tugu ini sebagai objek mereka.

Nah, jika Anda sudah punya rencana ingin hunting foto ke Jogja, pastikan rencana Anda benar-benar matang. Terlebih saat Anda sudah punya event atau acara tertentu yang akan jadi santapan lensa kamera anda. Setidaknya anda sudah memesan hotel sebelum sampai di Jogja. Atau, untuk memperlancar urusan, gunakan jasa sewa mobil di Yogya untuk mengantar Anda ke lokasi hunting foto. Setuju?

 

Be the first to comment on "Ini Tempat di Jogja untuk Hunting Foto"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


1 × 2 =